Inilah Fitur, Spesifikasi, dan Harga Xiaomi Redmi 5A

0
36
views

Ezuca.com – Smartphone murah menjadi incaran banyak orang. Mengerti akan hal itu, Xiaomi baru saja merilis Redmi 5A yang diperuntungkan untuk mengisi segmen entry-level. Smartphone ini memiliki spesifikasi hampir sama dengan Redmi 4A.

Perbedaan kedua smartphone murah ini adalah desainnya. Pasalnya Redmi 5A dibalut bodi metal, sedangkan Redmi 4A masih plastik. Sayangnya kapasitas baterai Redmi 5A lebih kecil, yaitu sebesar 3.000 mAh.

Ketahanan baterai Xiaomi Redmi 5A tidak berbeda jauh dengan Redmi 4A yang memiliki baterai berkapasitas 3.120 mAh. Smartphone ini bisa bertahan selama 8 hari dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang dimilikinya.

Kemudian untuk sektor dapur pacu, Redmi 5A ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang berpadu dengan processor Quad Core 1.25 Ghz Cortex-A53 dan GPU Adreno 308. Lalu ada pula Ram berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD.

Xiaomi juga melengkapinya dengan sistem operasi Android Nougat 7.1 yang dipercantik antarmuka MIUI 9. Lalu ada pula kamera belakang 13 Megapixel yang dilengkapi fitur Autofocus dan LED Flash untuk menghasilkan foto lebih tajam dan jernih. Kamera tersebut juga bisa digunakan merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps.

Untuk urusan selfie, Xiaomi Redmi 5A mengandalkan kamera depan 5 Megapixel yang memiliki aperture f/2.0 dan fitur Beautify. Kualitas kameranya cukup lumayan, dan bisa diandalkan untuk mengabadikan berbagai momen. Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi fitur pemindai sidik jari dan fast charging.

Walaupun memiliki beberapa kekurangan, namun Xiaomi Redmi 5A menawarkan layar berkualitas tinggi yang dibentangkan seluas 5 inci. Layar berteknologi IPS tersebut memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels yang menghasilkan kerapatan sebesar 294 ppi. Sedangkan untuk bodinya berukuran panjang 140.4 mm, lebar 70.1 mm, dan ketebalan 8.4 mm. Kemudian untuk bobotnya seberat 137 gram.

Sebanding dengan harga Xiaomi Redmi 5A, smarpthone ini mendukung jaringan 4G LTE dan tersedia dua slot kartu sim untuk mempermudah akses komunikasi. Lalu ada pula konektivitas pendukung berupa Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1, Infrared, GPS (A-GPS, GLONASS, BDS), dan port MicroUSB 2.0.

Menurut informasi yang kami lansir dari gsmarena.com, Selasa (17/10/2017), smartphone ini terlebih dahulu dipasarkan di China dengan harga CNY 600 ($91/€77) atau apabila dirupiahkan setara Rp. 1.2 Jutaan. Harganya sangat terjangkau, dan bisa menjadi alternatif bagi konsumen yang mencari smartphone murah meriah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here